082210068615

082210068615

: webmaster@osingdeles.com 082210068615 Jl. K.H. Agus Salim No.12A, Taman Baru, Banyuwangi
Osing Deles
SHARE :

Menemukan “Kenangan Banyuwangi” di Resto Osing Deles

17
03/2017
Kategori : blog
Komentar : 0 komentar
Author : osingdeles


Kalau selama ini restoran untuk kamu hanya memiliki arti “tempat cari makan”, percayalah bahwa arti “restoran” yang sebenarnya tidaklah sesederhana itu.

Rumah adat Banyuwangi

Rumah adat Banyuwangi

Banyuwangi dengan ke-magis-an nya yang khas tidak henti-hentinya menyihir siapapun yang berkunjung ke daerah paling timur di Jawa ini. Entah saat sengaja ataupun tidak sengaja datang, kamu akan merasakan seolah kabupaten ini memelukmu agar tidak segera pulang. Kawasan etnik-heritage berhias kentalnya kebudayaan Osing adalah magnet bagi daerah ini. Beruntungnya lagi, masyarakat di Banyuwangi tidak “sok ke kota-kotaan”. Kenapa saya bilang tidak ‘sok’? Karena mereka dengan senang hati mengenalkan budaya Osing melalui banyak cara dan salah satunya melalui restoran yakni Osing Deles.

Uniknya kayu cangkul yang disulap ini

Uniknya kayu cangkul yang disulap ini

Osing Deles Cafe n Resto terletak di JL KH Agus Salim no 12 A Banyuwangi. Memang tidak terletak di jalan utama, namun itulah satu dari ke-magis-an tempat ini. Pertama kali sampai, tempat ini agak misterius karena keberadaan restoran yang tidak se mencolok toko oleh-oleh nya yang berada di lantai satu. Namun, begitu mulai menyusuri anak tangga saya yakin kamu akan melanjutkan ke-misteriusan yang tadi dengan penuh rasa penasaran. Ruangan yang cukup luas dengan kapasitas sekitar 100 orang ini betul-betul membingungkan. Namun membingungkan yang asyik. Setiap sudut dari ruangan ini akan menyihir kamu untuk menyusuri satu persatu sudutnya. Karena beraneka ‘kejanggalan’ yang ada. Saya sebut ‘kejanggalan’ karena banyak benda yang biasanya biasa, jadi amat berbeda setelah ada di tempat ini. Bayangkan saja perahu kecil di pinggir pantai bisa disulap menjadi kop lampu bar yang artistik. Tidak berhenti disitu, kayu cangkul terlihat ‘lebih cantik’ di tempat ini karena sudah di atur dengan jenius menjadi railling tangga, sekat ruangan dan lainnya.

Pojok Damai Khas Banyuwangi

Pojok Damai Khas Banyuwangi

Kamu mungkin sempat memiliki pemikiran apakah restoran ini juga merangkap museum? Karena banyaknya barang-barang antik yang tidak begitu dikenali apalagi ditaksir umurnya dapat ditata sedemikian rupa hingga membuat siapapun yang berkunjung sudah kenyang duluan dengan pemandangan-pemandangan yang aneh bin nyentrik ini.

Kap lampu dari Perahu restoran unik banyuwangi

Kap lampu dari Perahu

Terdi dari 5 lantai, akan ada banyak sekali yang akan saya ceritakan nanti..

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar